H. Muhammad Minta PTM Dievaluasi

H.Muhammad
H.Muhammad

Identitasnwes – Beberapa lembaga pendidikan akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) pada tanggal 01 Februari Hari Senin. Baik jenjang pendidikan usia dini, SD, maupun SMP. Terkait hal tersebut, Pemkab Situbondo diminta agar mengevaluasi kembali.
Seperti yang disampaikan H. Muhammad, salah satu tokoh masyarakat Situbondo. Menurutnya, sekolah harus betul-betul siap dalam melaksanakan PTM. “Karena Covid-19 ini bukan main-main,” ujarnya.
Dia menambahkan, keputusan memasukkan siswa tidak cukup diputuskan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) bersama DPRD saja. Akan tetapi juga dimusyawarahkan dengan masyarakat dan orang tua murid. “Kalau sudah ada izin dari masyarakat, silahkan masuk sekolah,” kata H. Muhammad.
Kemudian, dia juga meminta pemerintah bersama DPRD turun ke sekolah untuk mengecek kesiapan lembaga pendidikan. Jangan sampai legislatif bersama eksekutif hanya diam, tanpa melihat kesiapan sekolah.
H. Muhammad juga mempertanyakan anggaran Covid-19. Dia meminta agar anggarannya digunakan untuk kesuksesan pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Seperti pembelian masker dan fasilitas lainnya untuk mendukung pelaksanaan protokol kesehatan.
Terpisah, anggota Komisi IV DPRD, Siswo Pranoto mengatakan, pihaknya sudah rapat dengan Dispendikbud terkait kesiapan PTM. Dia mengatakan, hanya sekolah siap saja yang diizinkan masuk. “Kami juga akan turun ke sekolah-sekolah,” katanya. (aaz)